“Ahok Hanyalah Pion. Sasar Rajanya!”

766

“Jika didudukkan sebagai permainan catur, Ahok hanyalah pion — sekali lagi: hanya pion dalam permainan bernama demokrasi!”

Demikian Budhi Wuryanto, seorang mantan wartawan dan editor buku di Jogyakarta, menggambarkan keadaan.

Selanjutnya ia mengatakan,”Jadi, memberangus pion tentu saja tak akan membuat permainan catur berakhir dalam kemenangan. Kita harus meng-skak-mat Sang Raja, yakni memberangus bank sentral — baca saja dengan nyaring; senyaring-nyaringnya: ‘Memberangus Bank Indonesia!'”

Tapi Bank Indonesia tidak akan bubar hanya dengan didemo — bahkan demo yang berakhir anarkis sekalipun. Seperti dikatakan oleh Amir Zaim Saidi, demo adalah cara-cara dalam demokrasi; bukan cara dalam Islam. (Kok memberangus demokrasi dengan cara demokrasi).

ahok

Mas Budhi, melanjutkan:

“Amir Zaim Saidi memberi jalan keluar, begini:

‘Bagi Muslim menjadi tegas pula, karena riba diharamkan, bahkan diperangi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, yang menjadi sumber masalah bukanlah pemerintah, melainkan bank. Maka, upaya pembebasan masyarakat dari sistem perbudakan modern ini pun menjadi terang-benderang, harus dimulai dari penghapuskan unsur haram dari tata pemerintahan ini, yakni bank, dimulai dari biangnya, yakni bank sentral.’

‘Tentu, kita, masyarakat awam tidak bisa membubarkan bank sentral. Yang bisa kita lakukan adalah mengubah perilaku kita hingga kita tidak memerlukan bank, dan dengan sendirinya institusi ribawi ini musnah. Caranya? Taati Allah Subhanahu wa Ta’ala, taati Rasul-Nya, Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, dan para ulil amri. Secara bertahap, tinggalkan uang kertas dan perbankan. Tegakkan muamalah. Berjamaah-lah bersama para Amir dan Sultan. Cetak dan edarkan Dinar emas dan Dirham perak, dan bertransaksi-lah dengannya. Tegakkan rukun zakat. Organisasikan pasar-pasar terbuka, tempat masyarakat bisa berjual-beli dengan menggunakan mata uang pilihannya sendiri, utamanya Dinar emas dan Dirham perak. La ghaliba ilallah.'”

Demikianlah, sebagaimana disampaikan beliau dalam Sekapur Sirih untuk mengantarkan buku dahsyat: “Membongkar Sihir Negara” karya Shaykh Umar Ibrahim Vadillo.

Niatkan hati Anda untuk memiliki dan membacanya jika buku tersebut terbit, karena insya Allah, Anda akan mendapatkan perspektif mengapa Bank Sentral harus diberangus, salah satu strategi yang dapat membawa kemenangan bagi perjuangan Muslim.”