Berkunjung ke Muslim Chiapas, Meksiko

626

“Pernah ada seseorang pergi mengunjungi saudaranya di daerah lain. Lalu Allah pun mengutus Malaikat kepadanya di tengah perjalanannya.
Ketika mendatanginya, Malaikat tersebut bertanya: “engkau mau kemana?”. Ia menjawab: “aku ingin mengunjungi saudaraku di daerah ini”. Malaikat bertanya: “apakah ada suatu keuntungan yang ingin engkau dapatkan darinya?”. Orang tadi mengatakan: “tidak ada, kecuali karena aku mencintainya karena Allah ‘Azza wa Jalla”.
Maka malaikat berkata: “sesungguhnya aku diutus oleh Allah kepadamu untuk mengabarkan bahwa Allah mencintaimu sebagaimana engkau mencintai saudaramu karena-Nya“ (HR Muslim no.2567).

Alhamdulillah, kunjungan ke komunitas Muslim di San Cristobal, Chiapas, berjalan lancar dan penuh kenikmatan safar. Jumlah Muslim di Chiapas belum banyak, baru beberapa ratus orang. Tapi terus mengalami kemajuan.

Di bawah bimbingan Shaykh Navia Perez, dalam waktu dekat  mereka akan meresmikan Masjid Imam Malik. Ini adalah masjid pertama di Meksiko. Di atas lahan 2000 m2, masjid ini mampu menampung 1000 jamaah.