Berlangsung Akhir Pekan ini, Pasar Muamalah Tanah Baru Depok

544

Menjelang Ramadhan 1437 H, tepatnya hari Sabtu 4 Juni 2016, kembali akan diselenggarakan Pasar Muamalah di Tanah Baru, Depok.   Tempatnya di halaman Sekolah Muamalah, Jl. M Ali no 2, Tanah Baru, Depok. Pasar akan berlangsung sore hari, mulai Pukul 3.30-selesai, menjelang maghrib. Pasar Muamalah ini terbuka bagi siapa saja untuk berjualan, dan tidak dikenai sewa, tidak ada pajak, dan tidak ada riba.  Mata uang dinar emas dan dirham perak berlaku sebagai alat tukar yang syar’i.

Sebagaimana biasanya, Baitul Mal Nusantara, kali ini juga membagikan zakat mal, berupa Dirham perak. Kali ini dibagikan sebanyak 125 Dirham perak. Dengan adanya Pasar Muamalah maka para mustahik mudah untuk membelanjakan dirhamnya untuk barang yang sesuai kebutuhan masing-masing.  Sedangkan bagi masyarakat umum yang belum memiliki Dirham tapi ingin berbelanja, dapat menukarkan rupiahnya ke Dirham perak. Panitia akan menyediakan tempat penukaran atau wakala di arena pasar.

Pasar Depok

Bagi yang berminat berjualan silakan menghubungi penyelenggaran, atas nama Catur Panggih atau Muhammad Fathi  Hamzah, dengan kontak yang ada dalam poster yangh telah diumumkan. Diharapkan jumlah pedagang dan jenis barang dagangan yang dijajakan di Pasar Muamalah kali ini lebih banyak dan beragam.