Buku Bergizi “Membongkar Sihir Negara”

473

Negara = Pemerintahan + Perbankan

Buku berjudul “Membongkar Sihir Negara”  ini sudah tersedia.

Dalam buku ini, Shaykh Umar Ibrahim Vadillo membongkar pengertian tentang Negara yang selama sekitar 300 tahun terakhir ini telah dianggap mapan dan tidak pernah dipersoalkan, kecuali hanya pada aras permukaan saja. Menurutnya, kaum Muslim perlu memiliki definisi sendiri tentang Negara.

Faktor penentu penciptaan Negara adalah berdirinya Bank of England pada 1694, yang dengan lembaga riba ini Negara lahir, dan juga secara serempak lahir pula tiga unsur lain Negara modern, yakni Utang Nasional, Uang Fiat dan Bank Sentral.
Esensi Negara adalah bercampurnya untuk pertama kali dalam sejarah dua lembaga berbeda, yakni pemerintahan dan perbankan. Ini memberi kita persamaan, yang dengan persamaan ini Shaykh Umar Vadillo mendasarkan definisinya tentang Negara. Yakni NEGARA = PEMERINTAHAN + PERBANKAN. Di atas dasar ini kita dapat memformulasikan ide dari masalah yang bernama Negara, yaitu perbankan. Pemerintah adalah halal, tetapi perbankan adalah haram.

Dengan memahami bahwa NEGARA = PEMERINTAHAN + PERBANKAN, maka perjuangan melawan Negara adalah perjuangan melawan perbankan. Pemahaman atas definisi ini akan membantu kita menghilangkan kebingunan yang diciptakan oleh istilah seperti “Negara Islam”, serta dapat pula untuk menolak istilah lain sejenis: perbankan Islam atau konstitusi Islam atau demokrasi Islam. Pasalnya, lembaga-lembaga ini adalah “alien”, asing bagi kita dan semuanya itu tidak dapat “diislamkan”. Dan ketika kita memiliki istilah dan model kita sendiri, kita tidak perlu mengimpor istilah dan model yang sama sekali asing.

[“Membongkar Sihir Negara”; Penulis: Shaykh Umar Ibrahim Vadillo; Ukuran: 13 cm x 18 cm; 96 hlm; Penerbit: Pustaka Adina, 2016]

FB_IMG_1479343830245
Lampiran, antara lain: (1) Misteri Pemilikan Bank Indonesia; (2) Menyoal Posisi Rupiah dan Bank Indonesia