Inilah Upaya China Kuasai Pasar Emas Dunia

1430

China terus menggeliat untuk mengambilalih kepemimpinan ekonomi dunia. Salah satu strategi yang ditempuhnya adalah menguasai emas dunia. China terus memperbanyak timbunan emasnya. Hari ini China telah tercatat sebagai importir emas terbesar dunia.  Tahun lalu China memutuskan untuk mulai melepaskan diri dari dominasi penetapan harga emas dalam dolar AS, dan menciptakan standar sendiri dalam yuan China. Untuk itu China telah mendirikan Shanghai Gold Exchange.

Dalam waktu dekat China akan segera membangun pusat investasi emas di Shanghai yang akan menjadikan China sebagai pemain utama bisnis logam mulia dunia. Penurunan harga emas dunia dalam dua-tiga tahun terakhir sangat menguntungkan China. Itu sebabnya dengan sangat agresif China terus menambah timbunan emasnya. Sedangkan pada 2016 harga emas kembali naik, dengan fluktuasi kenaikan antara 6-25 persen.

Seperti kata pepatah “Barangsiapa menguasai emas, dia menguasai dunia”, China  terus berupaya menuju ke sana.

emas-china

Inilah kondisi kehidupan hari  ini, dalam sistem Riba yang sengaja menyedot emas dari tangan masyarakat banyak dan menimbunnya di peti-peti besi. Masyarakat hanya disodori kertas bahkan pulsa elektrik yang dinyatakan sebagai alat tukar bernilai.

Maka, yang bisa dilakukan – dan harus dilakukan – oleh masyarakat adalah kembali menggunakan Dinar emas dan Dirham perak dalam kehidupan sehari-hari. Penggunannya tidak memerlukan undang-undang dari pemerintah. Syariat Islam sepenuhnya mengatur penggunaan Dinar dan Dirham ini.

Jalankan kembali sunnah-sunnah Nabi SAW dalam muamalat, dan zakat. Maka emas dan perak akan kembali beredar di tengah masyarakat.