Yuk Bergabung! Dari Kesultanan Bintan Diawali Gerakan Sejuta Dirham

588

Sultan Huzrin Haji Hood dari Kesultanan Bintan Darul Masyhur (KBDM) akan segera melancarkan koin-koin dirham atas namanya seri pencetakan 1437 H.  Dengan demikian maka keperluan masyarakat akan koin Dirham untuk pembayaran zakat, bersedekah, membayar mahar, dan berjual beli, akan tersud dapat dipenuhi. Acara pelancaran koin baru ini akan dilakaukan Sabtu, 14 Mei 2016, di Balai Singgasana, tanjung Pinang.

Berkaitan dengan pelancaran koin baru ini, Sultan Huzrin juga mencanagnkan “Gerakan 1 Juta Dirham untuk Sedekah dan Muamalah”.  Diharapkan sebanyak mungkin umat Islam berpartisipasi dalam gerakan ini. Caranya, sisihkan sedikit rupiah, tukarkan menjkadi dirham perak, lalu gunakan dalam bersedekah, membayar zakat, atau berjual beli.

Poster Gerakan 1 Juta Dirham

Angka 1 juta bukanlah muluk-muluk. Sebab di Indonesia ada lebvih dari 200 juta Muslim. Kalau 0.5% saja muslimin mendukung gerakan ini, maka akan ada 1 juta Dirham beredar di masyarakat. Ini akan memperkuat daya tahan ekonomi keluarga dan masyarakat, karena memegang harta riil.

Rangkaian acara lainnya adalah diawalinya penambahan sarana di Pasar Sultan, Majelis Dzikir dan Diwan, lomba menggambar, tausyiah dari Sultan Huzrin Hood dan penanaman pohon di arena Wakaf Tembeling.  Bagi yang ingin mendukung secara finansial  berbagai kegiatan ini, bisa langsung menghubungi Baitul Mal KBDM, melalui Amir Rizal Moeis.