Inilah Delegasi Resmi Amirat Indonesia ke Moussem Shaykh Dr Abdalqadir as Sufi 2016

420

Moussem Shaykh Dr Abdalqadir as Sufi kembali segera tiba. Tempatnya di Cape Town, Afrika Selatan, sebuah kota wisata di Afrika Selatan.  Di sana pula dimakamkan 23 wali Allah di sekeliling kota, beberapa di antaranya datang dari Nusantara.  Waktu  Moussem  6-9 Oktober  2016.

Ini adalah perayaan tahunan bersama Mursyid Tariqah Qadiriyah-Syadziliah-Darqawiah,  Shaykh Dr Abdalqadir as Sufi, yang juga akan diharidi oleh Shaykh Molay Mortada Elboumeshouli, dari Maroko. Isinya adalah untuk berdzikir kepada Allah Ta’ala, mengagungkan nama-NYA, dan berselawat untuk kekasih-Nya, salallahualaihi wa sallam.

Dalam setiap Moussem inilah para murid dari penjuru dunia berkumpul, membacakan wirid, qasidah-diwan, maulud Nabi Muhammad salallahualaihi wasalam, dan doa bersama. Tujuannya  untuk membersihkan qolbu, mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di saat Moussem ini pula para anggota delegasi dari berbagai amirat di dunia saling bertukar pikiran dan pengalaman dalam menegakkan syariat Islam.

Pada Moussem 2016 alhamdulillah Amirat Indonesia mengirimkan delegasi yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, semuanya berjumlah 12 orang. Sebelas pria, dan satu wanita.  Beriktu adalah nama-nama anggota delegasi.

  1. Amir Zaim Saidi
  2. Ibu Dini Damayanti
  3. Sidi Irawan Santoso Siddiq
  4. Wazir Muhammad Yasir Anshari
  5. Sidi Bambang Racmat ES
  6. Sidi Ulul Ilmi
  7. Wazir Nurman Khalis
  8. Sidi Catur panggih.
  9. Sidi Muhammad Addina Akhtar
  10.  Nadzir Muhammad Puadi
  11. Sidi Sutejo
  12. Sidi Alifianur

Semoga Allah SWT memudahkan dan memberkahi rencana safar mulia ini. Aamiin.

Di depan Masjid