Di Bintan, dari Angkringan sampai Konsultan Dibayar Dirham

366

Perkembangan yang sangat menggembirakan kita dengar dari Tanjung Pinang, Kesultanan Bintan Darul Masyhur, selama pekan ini.

Sebuah  warung makan  mulai menerima pembayaran dengan Dirham Perak. Warung khas masakan Yogyakarta yang terletak di jalan Handoyo Putro sekitar batu 8 Atas ini menyediakan makanan khas Angkringan Yogya.  Warung ini  menyediakan nasi kucing, nasi khas Makanan Yogya,  sate paru, hati, babat, rempelo, tempe bacam dan tahu bacam tersedia lengkap.

86

 Selain itu, telah dibuka oleh Dr Augustine Purwanty Sp.PD sebagai Komisaris group Klinik Al Rasha, Day Care (ADC) [Tempat Penitipan Anak Terpadu]  di Kompleks Klinik ALRASHA di Jalan Hang Lekir 20-22, Km 10 Tanjungpinang. DCC ini sangat relevan dan penting hadir untuk dapat mendidik anak-anak dalam usia golden age (Usia emas, 0-5 tahun) yang harus mendapatkan pola pengasuhan, pendidikan dan pembiasaan dalam usia dini yang akan berdampak pada masa hadapannya. Pusat penitipan anak terpadu ini juga menerima pembayaran dengan Dinar dan Dirham.
al-rasha-aug-310x165Ada satu lagiusaha di Tanjung Pinang yang menerima mpembiayan dengan Dinar dan Dirham, yaitu konsultan rancang grafis. Adalah Iwan Hary Shandy, seorang Desainer muda asal Tanjungpinang Kepri. Iwan  mulai membangun usaha pembuatan desain logo perusahaan, pembuatan blog atau manajemen FB dst.   Yang paling menarik adalah beliau juga menerima pembayaran jasa pembuatan ikon digitalnya dengan Dirham Perak, koin perak murni seberat 2,975 gram yang dikeluarkan Kesultanan Bintan Darul Masyhur.