George Soros: “AS Berpotensi Rusuh dan Runtuh!”

400

Inilah pernyataan George Soros, tokoh yang sepak terjangnya turut memporakporandakan sejumlah negeri, atas situasi yang ada di dunia hari ini, khususnya di Amerikam Serikat.

“Saya di sini bukan untuk menghibur Anda. Situasinya sangat serius dan tersulit dalam pengalaman  yang saya alami dalam karir saya,”Soros mengatakannya kepada  Newsweek.

“Kita sedang menghadapi waktu yang sangat sulit, dalam banyak hal serupa dengan tahun 1930-an, saat Depresi Besar. Kita sekarang menghadapi keharusan penghematan umum di negara maju, yang mengancam untuk menempatkan kita  dalam dekade stagnasi, atau lebih buruk. Skenario terbaiknya adalah lingkungan deflasi. Skenario terburuknya  adalah runtuhnya sistem keuangan secara keseluruhan.”

Soros melanjutkan dengan membandingkan keadaan dunia barat saat ini  dengan apa yang dihadapi Uni Soviet ketika komunisme hancur. Soros mengatakan bahwa, akhir sebuah kerajaan [AS] tampaknya semakin dekat.

“Runtuhnya sistem Soviet adalah sebuah peristiwa yang luar biasa, dan kita saat ini sedang mengalami sesuatu yang serupa di negara maju, tanpa kita sepenuhnya menyadari apa yang terjadi,” tambah Soros.

Soros melanjutkan dengan mengatakan bahwa krisis di zona euro saat ini hanya memperburuk, dan sistem keuangan Amerika akan terus terpukul. Dalam proses menujukeruntuhan total ini, ia memperingatkan, Amerika harus mengharapkan masyarakat untuk mengantipasi  keadaan.

Kerusuhan akan terjadi jalan-jalan, kata Soros, dan terbukti semakin sering hal ini terjadi. Sebagai hasilnya, kata Soros, “Ini akan menjadi alasan pemerintahan akan menggunakan taktik tangan besi untuk mempertahankan hukum dan ketertiban, sampai ke titik ekstrim, yang bisa membawa sistem politik represif, kebebasan individu jauh lebih dibatasi, melawan tradisi kebabesan Amerika Serikat.”

George-Soros-riots-America

Ketika sistem keuangan runtuh, system politiknya runtuh. Saat dolar AS hancur, seluruh mata uang kertas lain pun akan ikut luluh. Sistem riba adalah kesatuan, finansial dan politik, yang kait-mengait.