Ini Bukti-bukti Tipuan Mentah Para Bankir

1599

Kebanyakan anggota masyarakat belum memahami bahwa uang kertas adalah tipuan mentah-mentah oleh para bankir.  Banyak yang mengira Bank Sentral yang menerbitkan uang kertas adalah lembaga pemerintah.  Banyak yang mengira uang kertas yang dicetak oleh bank sentral itu adalah dijamin dengan emas.

Lihatlah dua carik uang kertas  rupee dari India dan dolar dari Hong Kong Ini.  Perhatikan baik-baik.

Penerbit uang kertas  itu adalah perusahaan swasta yang diberi hak monopoli oleh pemerintah. Di India namanya  Reserve Bank of India. Tapi, di kertas rupee itu juga ditulis, ‘Dijamin oleh Pemerintah Pusat”.  Ini menunjukkan, seperti  halnya the Federal Reserve of America, di situ tidak ada (pemerintah) India-nya, tidak ada  “Cadangannya” (Reserve-nya, sekadar “dijamin” oleh pemerintah).

duit-rupee

Simak lagi baik-baik. Uang kertas rupee itu, sebagaimana seluruh uang kertas lain, adalah “Janji Utang”. Di sana tertulis: “Saya berjanji  membayar kepada pemegangnya sebesar x rupee”.  Ya, itu secarik janji utang. Dan di situ terkandung bunga. Sebab bank sentral akan mengenakan bunga (BI misalnya saat ini mengenakan7%) kepada pemegang pertamanya, yakni bank komersial, yang pada gilirannya akan mengenakan Bunga kepada masyarakat (di Indonesia sekitar 12%).

Jadi, janji utang ini mengandung bunga sekitar 22%! Jadi, tak ada cadangan apa pun. Yang ada adalah utang! Dan perlu diketahui untuk membayarkan bunga yang 22% ini tentu saja  tak ada uangnya, kecuali kemudian dicetak lagi uang beru. Dan diedarkan sebagai utang berbunga lagi. Dan untuk membayar bunga itu harus kembali dicetak uang baru lagi. Begitu seterunya. Maka, tidak ada akhir bagi uang kertas, kecuali keruntuhannya.

Dan utang itu pun pengelabuan semata. Kalau kita tagih kepada para bankir itu, agar membayar utangnya, mereka hanya akan mengatakan: “Ya itulah hutang kami,  angka-angka di atas kertas semata.” Sekarang bahkan diubah menjadi medan elektrik belaka! Sedangkan untuk mendapatkannya masyarakat, saya dan Anda, harus bekerja atau menjual barang-barang.

dolar-hong-kong

Pada dolar Hong Kong bahkan lebih terang-terangan lagi. Selain pernyataan “Saya berjanji membayar” itu, yang ditandatangani  bahkan hanya oleh seorang manajer, dalam hal ini dari bank swasta penuh bernama The Hong Kong and Sanghai  Bank Corporation Limited (HSBC) yang bahkan bukan milik orang Hong Kong! Kalau bukan dari HSBC dolar Hong Kong adalah terbitan bank swasta asing  lainnya, yakni  Standard Chartered Bank.

Pahamilah perbankan di dunia ini adalah satu sistem. Semua bermuara pada satu super-bank, dalam buku induk yang sama, dan hanya dimiliki oleh segelintir keluarga.

Saatnya Anda memerdekakan diri dari penindasan dan penipuan para bankir ini. Gunakan Dinar emas dan Dirham perak. Bebaskan diri dan keluarga Anda dari Riba.

dolar-hk