Inilah Para Pemilik The Fed (Federal Reserve System) AS

4278

Bank Sentral Amerika disebut sebagai The Federal Reserve System.  Ini  sekadar kamuflase. Pengelabuan tepatnya.

Mereka sebut Federal untuk menimbulkan kesan seolah sebagai operasi pemerintahan (padahal tidak). Mereka tambahi  kata Reserve agar nampak seloah mereka memiliki simpanan harta (padahal tak ada simpanan harta sedikit pun) dan mereka tambah kata System untuk menimbulkan kesan bahwa itu adalah sebuah sistem dari 12 bank regional yang setara dan penting sementara kenyatannya sejak awal hanya didominasi oleh kartel bankir New York.

Bank-bank sentral di negara lain sebenarnyajustru lebih lugas dalam hal pengelabuannya, contohnya: disebut Bank Negara Malaysia, Bank Singapura, Bank Israel, Bank Nigeria, dan – tentu saja – Bank Indonesia. Sedangkan semuanya  serupa: perusahaan swasta yang tak memiliki apa-apa. Tapi mengendalikan segalanya.

Kembali kita periksa satu yang utama, the Fed di atas.

Saham terbesar Federal Reserve of America,  dimiliki oleh duo Citibank (15%)  dan Chase Manhattan (14%).  Sisanya dibagi oleh 25 bank komersial lainnya, antara lain Chemical Bank (8%), Morgan Guaranty Trust (9%) , Manufacturers  Hannover (7%), dsb.  Sampai pada  tahun 1983 sebanyak  66% dari total saham Federal Reserve AS  ini, setara dengan 7.005.700 saham, dikuasai hanya oleh 10 bank komersial, sisanya 44% dibagi oleh 17 bank lainnya.

pemilikan-the-fed

Bahkan, kalau dilihat dengan lebih sederhana lagi, 53% saham Federal Reserve AS dimilik hanya oleh lima  besar yang disebutkan di atas.  Dua bank utama, Citibank dan Chase Manhattan Bank, memegang saham menentukan, masing-masing 15% dan 14%.

Karena itu,  Mullins (1991:193), pakar yang membongkar fakta ini,   mengatakan:

“Penelaahan terhadap pemegang saham utama bank-bank di New York dengan jelas memperlihatkan beberapa keluarga, yang saling berhubungan karena perkawinan, atau kepentingan bisnis, mengontrol bank-bank di New York ini yang pada gilirannya memegang saham menentukan pada  Federal Reserve Bank of New York…”

Informasi ini, yang diambil dari tabulasi terakhir yang disediakan oleh Dewan Gubernur   Federal Reserve System, dikutip sebagai bukti yang mengindikasikan bahwa saham yang menentukan pada Federal Reserve Bank of New York, yang menetapkan tingkat dan skala operasi Federal Reserve System secara keseluruhan  berada di bawah pengaruh bank-bank yang secara langsung dikontrol oleh ‘London Connection’, yaitu, Bank of England, yang dikuasai dan dikendalikan oleh Keluarga Rothschild.

Dalam ungkapan yang sangat terkenal dari tetua Dinasti ini adalah:  “Give me control of a Nation’s money supply, and I care not who makes its laws.”  M. A. Rothschild

Semoga ini semakin membuka mata rakyat, dan mengambil tindakan untuk secara bertahap menjauhi perbankan. Kembali kepada fitrah menggunakan koin emas dan koin perak, yng tidak diperoduksi dan dipaksakan oleh pihakl bank,  sebagai alat tukar.