Jilbab Resmi Jadi Seragam Kepolisian SKotlandia

358

Kepolisian Skotlandia telah mengumumkan bahwa jilbab akan menjadi bagian dari seragam resmi dengan tujuan untuk menciptakan kekuatan yang lebih beragam. Seorang pejabat kepolisian mengatakan langkah itu diharapkan akan “mendorong perempuan dari komunitas Muslim, yang mungkin sebelumnya tidak melihat kepolisian sebagai pilihan karir, untuk mempertimbangkannya kembali”.

Polisi Metropolitan sebelumnya pernah mengizinkan jilbab sebagai bagian opsional dari seragam resmi pasukan itu pada tahun 2001, tapi hanya sementara.

Dalam sebuah pernyataan, kepala polisi Phil Gormley mengatakan: “Saya senang menyampaikan  pengumuman ini dan menyambut dukungan dari komunitas Muslim, dan masyarakat luas, serta petugas polisi dan staf di dalam”.

Pengumuman itu disambut oleh Asosiasi Muslim Skotlandia Polisi (SPMA =   Scottish Police Muslim Association), sebuah kelompok yang bertujuan membangun hubungan antara komunitas Muslim di Skotlandia dan polisi.

Fahad Bashir, ketua SPMA mengatakan: “Ini adalah langkah positif ke arah yang benar, dan saya senang bahwa Polisi Skotlandia mengambil langkah-langkah produktif dalam rangka untuk memastikan bahwa organisasi kami dipandang inklusif dan mewakili masyarakat yang beragam yang kita layani di Skotlandia.

polisi berjilbab

“Tidak diragukan lagi ini akan mendorong lebih banyak perempuan dari latar belakang etnis Muslim dan minoritas untuk bergabung dengan Polisi Skotlandia,” tambahnya, sebagaimana diberitakan oleh independent.co.uk.

Jumlah muslim di Inggris Raya, termasuk Skotlandia, memang terus bertambah. Maka, wajar Islam, mulai diterima sebagai bagian dari kehidupan sehar-hari.