Kembali Dibagikan, 140 Dirham Zakat Mal

288

Ahad terakhir setiap bulan, itulah saat Pasar Muamalah Tanah Baru dibuka. Maka di bulan Maret 2018 jatuh pada hari Ahad, 25 Maret 2018. Lokasi di halamanĀ  Sekolah Muamalah, Tanah Baru, Depok. Pasar akan dimulai pada pukul 10.00 pagi.

Dan seperti biasanya menjelang pasar berlangsung akan dilakukan pembagian zakat mal kepada mustahik, di wilayah Tanah Baru sampai Ciganjur. Jumlah zakat yang akan dibagikan sekitar 140 Dirham perak.

Inilah cara pengelolaan zakat yang benar. Pertama, ditarik oleh seorang amir kemudian disalurkan melalui baitul malnya. Kedua, zakat malĀ  dibagikan kepada yang berhak. Zakat tidak boleh dikelola menjadi suatu program. Ketiga, zakat mal hanya sah dibayar dengan harta atau ayn dan bukan dengan simbol harta, yaitu dinar emas atau dirham perak, bukan secarik kertas yang diberi nilai nominal.

Sejak 2009 lalu Baitul Mal aktif menarik dan membagikan zakat mal dalam dinar emas dan dirham perak. Anda yang mengetahui hartanya da kewajiabn zakat dipersilakan menghubungi petugas Baitul Mal Nusantara.