Kembali Ke Dinar

942

Referensi Ringkas dan Padat tentang Dinar dan Dirham

Kembali Ke DinarBuku Kembali ke Dinar: Tinggalkan Riba, Tegakkan Muamalah pertama kali diterbitkan oleh Pustaka Adina pada 2005. Namun demikian, sejak buku Kembali ke Dinar ini habis di pasaran, selalu saja ada yang mengusulkan agar buku ini diterbitkan ulang. Untuk itulah buku kecil ini kembali diterbitkan, dengan sejumlah revisi.   Penerbit edisi revisi ini adalah Delokomotif, Jogyakarta.

Berbagai ulasan dan penjelasan diperbaiki dalam edisi revisi tersebut, agar pengertiannya menjadi lebih jelas. Berbagai perkembangan terakhir yang berlangsung di lapangan, seperti kehadiran Jawara (Jaringan Wirausahawan dan Pengguna Dinar Dirham Nusantara), adanya Festival hari Pasaran (FHP), Kampung Jawara, telah dimasukkan dalam konteks pembahasan. Keterangan tentang jenis-jenis koin Dinar dan Dirham yang lebih beragam dan telah dicetak dan diedarkan di Nusantara juga disertakan.

Di sisi lain berbagai keterangan yang tidak perlu, atau kurang relevan, dikurangi. Jumlah halaman dipertahankan tetap tidak terlalu banyak. Buku ini sudah dapat diperoleh di wakala-wakala terdekat. Sampai saat ini, buku ini, masih merupakan rujukan yang ringkas, padat, dan mencerahkan, tentang muamalah, khususnya terkait dengan Dinar dan Dirham.

Buku ini dapat dibeli dengan harga cukup murah, hanya Rp 20.000.