Kesultanan Bintan Darul Masyhur Hadir di Arena MTQ Kepri

398

Dalam rangka memperluas syi’arnya, para relawan di Kesultanan Bintan Darul Masyhur (KBDM) hadir di arena MTQ Provinsi Kepri di Area Mamak Den Tepi Laut Tanjungpinang, membuka gerai untuk dakwah dan bermuamalah. Gerai KBDM buka pada acara kegiatan dari jam 17.00 sd 21.00.  Di sana ditunjukkan juga contoh Dinar dan Dirham dari berbagai kesultanan dan amirat yang kini beredar dan berlaku di berbagai belahan dunia.

Secara dioramik di acara ini disajikan juga sejarah KBDM dan upaya merestorasinya sat ini, dengan berbagai kegiatan dakwah dan muamalahnya. Kegiatan ini telah diawali sejak 21 Mei 2016 lalu dan akan berakhir pada 28 Mei 2016. KBDM, di bawah duli Sultan Huzrin Hood, terus berupaya menegakkan syariat muamalah, dan merupakan salah satu kesultanan yang saat ini telah mencetakl dan mengedarkan kembali Dirham perak.

“Jika ada niyat melihat Dinar dan Dirham sile datang malam ini,” ujar Amir Rizal Moeis.

Bukan hanya untuk melihat-lihat tentunya. Sebabh bisa juga pengunjung bertransaksi langsung, sekadar menukarkan ruypiah jadi Dinar dan Dirham, atau membelanjakannya untuk barang yang dijual di situ.  Kemarin, misalnya, Ustad Muhammad Zaini, sal;ah seorang dai aktif di  Kepri, membeli buku karya ibu Dina A Wulandari, Bertualang Dengan Baking Soda dibayarnya dengan Dirham perak.  Ada sejumlah buku dan barang lain yang dijual di gerai yang sama.

KBDM di MTQ