Klinik Kesultanan Bintan Hadiri Festival Pulau Penyengat

278

Pulau Penyengat atau Pulau Penyengat Inderasakti adalah sebuah pulau kecil yang berjarak kurang lebih 2 km dari Kota Tanjungpinang. Pulau ini tak seberapa besar, panjang sekitar 2.000 meter dan lebar 850 meter saja, namun memiliki arti penting. Di pulau ini terdapat berbagai peninggalan bersejarah di antaranya Masjid Raya Sultan Riau yang terbuat dari putih telur, makam-makam para raja, makam Raja Ali Haji, dan kompleks Istana Kantor.
Di bulan Februrai 2016 ini akan ada kemeriahan di Pulau Penyengat, yakni Festival Pulau Penyengat 2016. Acara ini akan berlangsung pada 20-24 Februari 2016 ini, dan akan diluncurkan oleh Menteri Parawisata RI, Bpk Arief Yahya. Kesultanan Bintan Darul Masyhur akan menjadi salah satu pihak yang memeriahkan acara tersebut.

Festival Penyengat

Adalah Klinik Thibun Nabawi Kesultanan Bintan yang akan menghadiri Festival tersebut.
“Para Thabib Kesultanan Bintan akan memberikan konsultasi gratis tentang kesehatan menurut kaedah Thibbun Nabawi di festival tersebut,” ujar Tabib Kepala, Haji Abdullah Sony.
Tim Thabib Thibbun Nabawi di Kesultanan Bintan terdiri atas:
Thabib Ruqyah : Ustadz Fajar dan Ustadz Solahuddin.
Thabib Al Hijamah : H. Mohd. Siddiq dan Abdul Jalil.
Thabib Terapi Syaraf : Bpk Ahmad Tohari.
Thabib Ramuan Herbal : H. Abdullah Sony dan Bpk Ahmad Tohari.

Didirikannya Klinik Thibun Nabawi adalah salah satu upaya Kesultanan Bintan Darul Masyhur mengembalikan sunnah di berbagai lini kehidupan, termasuk kesehatan. Di Tanjung Pinang klinik ini dan para thabibnya juga menerima pembayaran dengan Dinar dan Dirham. Semua ini berada dalam perlindungan dan titah Sultan Haji Huzrin Hood.