Lagi, Pasar Muamalah Bulanan 28 Januari 2018

418

Sunnahku di pasar sama dengan sunnahku di masjid. Demikian Rasul SAW bersabda. Pasar itu sedekah. Milik umum. Tidak boleh diprivatisasi. Tidak boleh disewakan. Tidak boleh disekat-sekat. Dan tidak boleh ada riba di dalamnya.

Di Tanah Baru, Depok, setiap bulan diselenggarakan Pasar Muamalah mengikuti sunnah rasu di atas. Bulan ini akan berlansung pada 28 Januari 2018.

Terkait dengan penyelenggaraan Pasar Muamalah, Ahad, 28 Jan 18 di Tanah Baru, Depok, . kembali akan dibagikan sebanyak sekitar sekitar 140 Dirham perak.  Lokasi pembagian kali ini agak terkonsentrasi di daerah Tanah Baru, Depok.

Seperti  biasa, Pasar Muamalah Tanah Baru, dilangsungkan di halaman Sekolah Muamalah, Jl. M Ali No 2, Rt 03/Rw 04, Tanah Baru, Depok. Di sini sunnah Rasul SAW ditegakkan. Pasar tidak disewakan. Tidak ada pajak. Dan tidak ada riba. Dinar emas dan Dirham perak berlaku sebagai alat tukar.

Siapa saja, boleh berdagang apa saja, sepanjang halal dan toyib.

Pasar Muamalah akan berlangsung dari Pukul 10.00-12.30. Dengan Pasar Muamalah kita tidak perlu mal-mal mewah dan mahal dan hanya bisa dimanfaat orang-orang kaya saja.