Lebih dari 130 Dirham Zakat Mal Kembali Dibagikan

406

Pekan lalu Baitul Mal Nusantara kembali membagikan zakat mal. Sebanyak lebih dari 130 Dirham telah dibagikan kepada para mustahik di wilayah Tanah Baru, Depok.

Ahad, 26 Maret 2017, Pasar Muamalah juga kembali digelar, hingga mnasyarakat dapat berjual beli dengan dirham perak. Berbagai mata dagangan bisa dibeli di situ: mulai dari sembako sampai celana jeans, dari susu segar sampai makaroni goreng.

Kemeriahan dan keberkahan Pasar Muamalah semakin hari semakin terasa. Jumlah pedagang terus bertambah, meski datang bergantian. Dan para pedagang ini, yang berjualan tanpa ditarik sewa, tidak dipajaki, dan tidak ada riba, mulai datang secara spontan setelah melihat pengumjuman dari berbagai media sosial.

“Alhamdulillah di bazar mu’amalah di Depok membeli dengan dirham perak,  buku “Sufi Funky” dan “Tips & Triks Haji & Umrah”  karya mas Dr. Thobib Al-Asyhar (Kasubid Data & Informasi & dosen Universitas Indonesia)  yang juga sedang menjaga lapak dalam bazar ini,” ujar Drs Nurman Kholis, peneliti dari Kementerian Agama yang rajin datang berkunjung ke Pasar Muamalah. Tanpa dinyana, di Pasar Muamalah, berjumpa dengan koleganya dari Kementerian Agama.

Berbagai foto di bawah ini menggambarkan suasana pasar muamalah, 26 Maret 2017.