Lebih Dekat dengan Shaykh Moulay Mortada al-Boumashouli

1367

Syaikh Moulay Mortada al-Boumashouli

Beliau adalah seorang guru  dan ulama dan anggota Dewan Ulama di Maroko. Dia juga salah satu ulama yang dipercayakan untuk mendidik dan mengatur para imam masjid di Maroko.

Selain itu, dia adalah seorang Syaikh dari Tariqah Qadiri Shadhili Darqawi Habibi. Ia lahir di Zawiya dari Moulay ‘Abdal-Malik Boumashoul pada tanggal 8 Maret 1978 dan diajar Al Qur’an dan ilmu-ilmu keislaman oleh Syaikh dan ayahnya, Muhammad al-Basri al-Boumashouli.

Tasawuf membentuk bagian penting dari pendidikan awalnya di Zawiya.

Ketika ayahnya meninggal pada tahun 1999, Syekh Mortada menggantikannya sebagai imam, khatib dan guru agama. Pada tahun 2007, dia dipilih oleh Dewan Ulama untuk menjadi salah satu guru agama mereka dan pada tahun 2009, dia didukung oleh Raja sebagai salah satu cendekiawan Islam yang bertugas untuk mendidik dan mengatur para imam, sebagai bagian dari program tersebut, “Sebuah program untuk membuat para imam masjid berkualifikasi dan memenuhi syarat “.

Pada tahun 2013, dia dipilih oleh Shaykh Abdalqadir as-Sufi sebagai pewaris rahasianya dan penggantinya sebagai Shaykh Tariqah Qadiri Shadhili Darqawi. Setelah itu, Shaykh Mortada menyelenggarkaan Moussem tahunan bagi murid-muridnya dari seluruh dunia  di Kelaat Mgouna di Maroko, yang dihadiri oleh semua muridnya dari seluruh benua di seluruh dunia. Moussem diadakan pada bulan April atau Mei setiap tahunnya.

Kegiatannya kini juga bisa diikuti melalui website resminya www.shaykhmortada.com yang isinya nanti akan ada versi bahasa Indonesianya.