Marhaban, Wakala Tumasik Hadir di Singapura

671

Warga Singapura, Muslim maupun yang bukan muslim, kini bisa dengan lebih mudah mendapatkan koin Dinar emas dan Dirham perak. Pekan ini Wakala Tumasik telah mulai beroperasi melayani penukaran koin Dinar emas dan Dirham perak dari uang kertas setempat.  Wakala Tumasik beroperasi dari pukul    10.00-18.000 dari Senin-Jumat.  Informasi selengkapnya dapat dilihat di www.wakalatumasik.com dan di Facebook dengan alamat https://www.facebook.com/Wakala-Tumasik-1782530088642958/?fref=photo.

Wakala Tumasik beralamatkan di:

18 Cross Street, China Square Central.

Telp. +65 9653 3628

Wakala adalah institusi yang melayani masyarakat dalam mendistribusikan koin Dinar dan Dirham. Wakala bukan usaha bisnis yang mencari keuntungan.  Sebab koin Dinar emas dan Dirham perak bukan komoditi yang diperjualbelikan.  Ini yang selalu perlu dipahami, karena banyak masyarakat yang acap datang ke atau menghubungi wakala untuk menjual kembali  koin dinar dan dirhamnya. Padahal, koin emas dan perak itu seharusnya digunakan dalam transaksi.

Wakala menyediakan koin dinar dan dirham untuk keperluan pembayaran zakat, sebagai mahar, sedekah, ataupun alat transaksi dalam jual beli.  Karenanya wakala  memiliki koin emas dan perak untuk didistribusikan, dan bukan menyimpan uang kertas untuk “membeli” dinar dan dirham.

Di Singapura sendiri penggunaan koin Dinar dan Dirham juga sudah berlangsung sejak beberapa tahun belakangan ini, untuk berbagai keperluan di atas.

Wakala Tumasik