Menyikapi Rekening Bank

1204
  1. Dalam sistem riba yang merajalela ini, tentu kita belum bisa 100% membebaskan diri darinya, apalagi secara instan. Tapi secara bertahap mengurangi sambil memperluas muamalah yang halal.
  2. Yang paling basic adalah penggunaan uang kertas. Semua orang mengggunakannya, tapi harus berusaha agar semakin banyak yang menerima Dinar dan Dirham, supaya uang kertas berkurang
  3. Maka harus kita bangun komunitas, memperbanyak yang bersedia bertransaksi dengan Dinar Dirham, membuatnya aktif, transaksi sesering mungkin. Semua orang berkewajiban melakukannya.
  4. Saya dan para pengguna Dinar dan Dirham saat ini pasti belum bisa 100% memakai Dinar dan Dirham, dan masih memakai uang kertas juga, tapi dengan rasa tidak suka dan terpaksa. Jadi tidak perlu ada yang nyinyir soal ini.
  5. Dalam urusan dengan bank, juga belum bsa 100% bebas, karena hampir semua memakainya. Saya juga punya rekening bank. Tapi gunakan seminim mungkin, sebagai lalu lintas saja
  6. Tapi lakukan itu dengan kesadaran bahwa itu haram, terpaksa, dan sambil berupaya keluar darinya. Kosongkan selalu rekening bank atau sisakan seminimalmungkin. Kalau ada uang produktifkan dalam usaha.
  7. Harta yang masih ada simpan dalam aset, yang terbaik tentu dinar dan dirham, yang setiap kali bisa ditransaksikan.
  8. Jadi tidak perlu adanyinyir juga bahwa para pengguna Dinar dan Dirham saat ini masih punya rekening bank. Kami sadar itu haram, dan terpaksa menggunakan, karena banyak orang masih menggunakannya.
  9. Lebih dari mengosongkan rekening bank, jangan pernah berutang, hentikan kartu kredit. Bayar semuanya secara tunai, kecuali yang terpaksa masih haru via bank.
  10. Dan, lagi-lagi upayakan selalu menambah orang yang mengerti dan mau menerima Dinar dan Dirham dalam transaksi sehari-hari. Agar kita, dan semua orang, bisa lepas dari sistem riba.
  11. Sebelum mempersoalkan orang lain, marilah persoalkan diri kita sendiri dulu, apa yang sudah saya perbuat untuk mnegakkan muamalaah yang halal ini?
  12. Selalulah bertanya pada diri sendiri apa yang sudah saya lakukan untuk memerangi riba, hari ini?
  13. Teruslah tambah pengetahuan tentang riba: apa saja bentuknya, dan tentag muamalah, apa saja bentuknya, hingga kita bisa terus berhijrah kepada kehidupan yang halal
  14. Lalu bergabunglah dengan para pengguna Dinar dan Dirham untuk aktif menegakkan muamalah, supaya kita bisa bebas dari riba, terutama uang kertas dan bank.
  15. Bergabunglah dengan para amir dan sultan yang menajalan tugas-tugasnya dslam menegakkan syariat Islam.
  16. Dengan begitu tumbuh enerji positif, dilimpahi keberkahan, yang orang lain lakukan jadikan sebagai cermin.
  17. Dan selalu luruskan niat kita melakukan ini semua karena ingin mematuhi perintah Allah SWT dan mengembalikan Sunnah Rasul SAW.

buku_rekening