Michael Moore: Trump Tak Akan Bertahan 4 Tahun. Apa Alasannya?

584

Michael Moore, pembuat film documenter dan kritikus sosial terkenal,  meramalkan presiden terpilih Donald Trump tidak akan  bertahan sampai akhir masa jabatannya di Gedung Putih. Michael percaya Trump bakal mengundurkan diri atau diberhentikan sebelum jabatannya selesai.

Moore mengatakan para pemilih AS tidak akan “harus menderita melewati masa empat tahun” karena presiden Trump  “tidak memiliki ideologi kecuali ideologi Donald J. Trump.”

“Dia hanyalah seorang badut,” tegas Moore.

Michael Moore

“Bila Anda memiliki karakter narsisis seperti itu, yang begitu narsis-nya hingga yang ada semua hanya tentang dia, dia akan, mungkin tidak tidak sengaja, melanggar hukum. Dia akan melanggar hukum karena dia hanya memikirkan apa yang terbaik untuk dirinya sendiri,” kata Moore pada televisi  MSNBC.

“Dia adalah seorang rasis, dia misoginis. Dia adalah otoriter,” kata Moore tentang presiden terpilih.

Moore juga mneyoroti begitu banyaknya publik yang menolak untuk ikut pemilu.

“Mereka tidak bisa memilih Trump,” tambahnya. “Mereka tahu itu salah, tapi mereka tidak akan berpartisipasi dalam sesuatu yang mereka lihat sebagai sebuah sistem yang telah melupakan dan meninggalkan mereka.”

“Kami akan menolak, kita akan melawan. Demonstrasi yang Anda lihat di jalan-jalan, berlangsung di tempat-tempat seperti Milwaukee dan Nashville, bukan di  Berkeley dan Ann Arbor,” katanya.

Sebagaimana kita ketahui belum pernah terjadi sebelumnya publik Amerika dengan keras menolak presiden terpilih, sebagaimana terjadi pada Donald Trump. Gelombang  penolakan ini terjadi di banyak negara bagian di AS.