Email Hillary Clinton Ini Ungkap Motif Sebenarnya Pembunuhan Qaddafi

518

Satu di antara 3000 email Hillary Clinton yang dikeluarkan oleh Departemen Luar negeri AS menyingkap alasan sebenarnya pembunuhan atas Moamar Qaddafi, Pemimpin Libya. Dua alasan utamanya adalah: Pertama, untuk mencegah upaya Qaddafi mempersatukan Muslim Afrika melalui penerbitan Dinar emas Libya. Kedua, cadangan minyak Libya.

Demikianlah makar jahat yang dilakukan oleh NATO untuk menggulingkan Qaddafi. Alasan lainnya hanyalah dibuat-buat belaka.

Menurut  situs Anonews.co  email tersebut dikirim ke Menteri Luar Negeri Hillary Clinton oleh penasihat resminya Sydney Blumenthal berjudul “klien Perancis dan emas Qaddafi”. Email ini mengidentifikasi Presiden Prancis Nicholas Sarkozy sebagai memimpin serangan terhadap Libya dengan lima tujuan: untuk mendapatkan minyak Libya, memastikan pengaruh Perancis di wilayah tersebut, meningkatkan reputasi Sarkozy dalam negeri, menegaskan kekuatan militer Perancis, dan untuk mencegah pengaruh Qaddafi pada negara-negara bekas jajahan Perancis  yang disebut sebagai  “Francophone Afrika.”

Gaddafi gold

Yang paling mengejutkan adalah bagian panjang yang menggambarkan ancaman besar dari cadangan  emas dan perak Qaddafi, yang diperkirakan mencapai “143 ton emas, dan jumlah yang sama untuk  perak.”

Di situlah terungkap motif tersembunyi NATO untuk menghancurkan Libya. Terutama Perancis yang khawatir bila  mata uang pan-Afrika berdasarkan Dinar emas Libya terbentuk, franc Perancis paling terancam. Dan, sudah barang tentu, kalau Dinar emas Libya berlaku, seluruh mata uang kertas lainnya pun terancam.  Inilah yang tidak dikehendaki para bankster. Maka, Qaddafi pun, harus dienyahkan.