Pemerintah Erdogan Segera Hapuskan Pelajaran Teori Darwin

1191

Pemerintahan  Recep Tayyip Erdogan akan segera menghapus Teori  Evolusi (Darwinisme)  dari kurikulum  di sekolah-sekolah di Turki. Alpaslan Durmuş, yang memimpin dewan pendidikan, mengatakan bahwa  teori  evolusi masih diperdebatkan, kontroversial dan terlalu rumit bagi siswa.

“Kami percaya bahwa subjek ini berada di luar pemahaman [siswa],” kata Durmuş dalam sebuah video yang diterbitkan di situs web kementerian pendidikan.

Durmuş mengatakan bahwa sebuah bab tentang evolusi telah dihapus dari buku pelajaran biologi kelas sembilan, dan  pengajaran subjek  ini ditunda ke masa sarjana. Perubahan lain pada kurikulum  ini dapat mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan siswa untuk mempelajari warisan sekularisme.

Perubahan terakhir pada kurikulum sekolah di Turki ini kemungkinan akan diumumkan minggu depan setelah perayaan  Idul Fitri atau Bayram di akhir bulan puasa Ramadhan. Draft perubahan tersebut telah diajukan untuk konsultasi publik di awal tahun ini.

Subjek Teori  Evolusi  sebagai plajaran di sekolah  pada khususnya mengundang  perdebatan sejak awal tahun ini setelah Numan Kurtulmuş, wakil perdana menteri, menggambarkan proses evolusi tersebut sebagai sebuah teori yang kuno dan kurang memiliki bukti yang cukup.

Kabar ini merupakan  reaksi umat Islam yang pertama kalinya yang hendak menghapuskan Teori  Darwin dari seluruh dunia Islam.   Memang mengherankan jika teori yang bertentangan dengan keimanan dan wahyu Al Qur’an ini terus diajarkan. Teori Evolusi dipaksakan diajarkan karena sangat mendukung  dan mengabsahkan ideologi dan sistem yang berlaklu saat ini, yaitu kapitalisme yang sangat mengandalkan doktrin “dia yang kuat maka dia akan menang” itu.