Perluasan Pasar Sultan, Dihadiri Muslim Malaysia dan Singapura

353

Kesultanan Bintan Darul masyhur (KBDM) terus bergerak dalam memelopori penerapan syariat dan sunnah muamalah di Nusantara. Pagi ini, selain meluncurkan Dirham cetakan baru, 1437H, Sultan Haji Huzrin Hood juga meletakkan batu pertama penyempurnaan Pasar Sultan. Sebuah gudang dan rumah-kantor muhtasib akan ditambahkan di komplek Pasar Sultan, Sei Jang ini.

Acara peletakan batu  pertama berlangsung cukup sederhana pagi tadi, Sabtu 24 Mei 2016. Namun demikian, acara ini disaksikan dan dihadiri oleh delegasi Muslim dari Malaysia dan Singapura. Hadir Amir Umar Azmon dari Kuala Lumpur dan Amir Muhammad Danish dari Singapura. Sejauh ini telah terjalin hubungan erat antara muslimin di KBDM dengan di Malaysia dan Singapura. terutama dalam pengembangan beberapa kegiatan muamalah.

Batu I Pasar Sultan II

Sebagai tambahan kemeriahan, bersamaan dengan rangkaian kegiatan “Gerakan 1 Juta Dirham untuk Muamalah dan Sedekah” di atas juga diselenggarakan lomba gambar dan mewarnai, anak-anak usia dini, untuk pembelajaran tentang muamalah dan koin Dinar dan Dirham.  Hadiah bagi para pemenang, tentu saja, adalah koin-koin Dirham perak.

Lomba Gambar KBDM