Publik London Serukan Boikot Hewlett Packard, Pendukung Kuat Israel

322

Pada hari Jumat 4 November 2016, saat massa memenuhi sebagian Jakarta dalam Gerakan 4 November, hal serupa terjadi di pusat kota London, Inggris. Cuma pesertanya hanya belasan orang saja.  Publik London turun ke jalan   untuk mengekspos keterlibatan Hewlett Packard (HP), perusahaan multi-nasional Amerika dalam kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina, khususnya dalam penyiksaan dan pemenjaraan perempuan dan anak-anak Palestina, dan menuntut mereka mengakhiri kejahatan ini.

Terbukti sebagai  adalah salah satu dari 20 kontraktor pertahanan di AS, seorang pedagang senjata dengan penjualan senjata senilai US$ 3 miliar pada 2011. Angka-angka ini diungkap oleh  Stockholm International Peace Research Institute. Penjualan senjata didefinisikan sebagai barang dan jasa yang dirancang khusus untuk tujuan militer dan tidak termasuk peralatan tujuan umum seperti komputer kantor.

Boikot HP

HP mungkin tidak membuat peluru, tapi yang  mereka membuat jauh lebih mematikan. Mereka mengkhususkan diri dalam mengembangkan infrastruktur IT  yang sangat penting bagi militer modern untuk berfungsi. Hewlett-Packard beroperasi di 178 negara di seluruh dunia. Dan diakui  HP sendiri “Israel adalah salah satu dari sedikit negara di mana HP memiliki peran besar. Dalam dekade terakhir, HP telah menginvestasikan lebih dari US$ 6 miliar pada akuisisi perusahaan Israel.  HP adalah investor terbesar kedua di IT Israel.”

Pada tahun 2011 HP memenangkan tender server terbesar Israel, senilai sekitar US$ 140 juta. Di bawah tender HP mengimplementasikan dan mengelola seluruh server dari Kementerian Pertahanan Israel dan tentara Israel. Server HP menjadi  tulang punggung IT dari seluruh mesin perang Israel. Jelas HP terlibat dalam kejahatan perang Israel.

Pada 2012 HP menyediakan server pusat untuk sistem operasional IPS (“Tzohar”)’ dengan nilai kontrak US$ 35 juta. HP mengembangkan sistem informasi Kidma untuk Layanan Penjara Israel yang meliputi sistem manajemen tahanan dan sistem intelijen. Dalam kontrak yang sedang berlangsung, bernilai jutaan dolar, HP memberikan layanan sistem dan server penjara Israel yang dibutuhkan untuk tetap beroperasi.

boikot HP2