Seabad Hancurnya Uang Fiat

1516

Rasul  shallallahu ‘alaihi wa sallam. telah berkata: “Akan datang masanya segala yang kamu miliki tidak akan bernilai, kecuali emas dan perak. Selamatkan dinar dan dirham.” HR Ahmad.

Itulah yang telah terbukti terjadi dalam kurun 100 tahun terakhir, ketika para bankir telah mengkhianati masyarakat, dengan mencabut jaminan emas pada uang kertas. Kepada masyarakat disodorkan pula elektrik tak bernilai sebagai alat tukar sebagai gantinya.

Lihatlah seluruh mata uang kertas, termasuk yang “utama dan kuat” seperti dolar AS, pound, yen, dan mark, telah kehilangan nilainya 97-99% terhadap emas dalam kurun satu abad. Data World Gold Council di atas yang disajikan secara grafis menunjukkan kemerosotan dalam kurun 1900-2018.

Tidak ada keraguan lagi untuk kembali kepada koin dinar  emas dan dirham perak. Ikutilah Rasulallah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Gunakan dinar dan dirham untuk membayar zakat, untuk bersedekah dan memberi kado,    untuk membayar mahar, dan berjual beli barang dan jasa.

Bergabunglah dengan komunitas-komunitas penggunanya. Atau bentuk bila belum ada di kota Anda. Mulai dengan membuat grup WA. Lanjutkan dengan “kopi darat” dan transaksi-transaksi awal. Aktifkan toko-toko, kedai, dan warung, dalam menerima pembayaran dengan dinar dan dirham. Organisir pasar-pasar muamalat tanpa sewa, tanpa pajak, tanpa riba, dan dengan kebebasan memilih alat tukar.