Segera Beredar, Buku “Krisis Finansial”

569

Penerbit  Pustaka Adina segera akan mengedarkan buku terbarunya, berjudul “Krisis Finansial”.

James Rickards, seorang ekonom dan penulis beberapa buku best seller, di antaranya yang baru saja terbit yang berjudul The Road to Ruin: The Global Elites’ Secret Plan for the Next Financial Crisis (2016) mengatakan: “Bersiaplah untuk terjadinya badai krisis keuangan pada 2018!”

Rickards, yang juga menulis buku Currency War,  menyatakan bahwa sejak tahun 2014, lembaga moneter internasional telah mengeluarkan peringatan kepada sekelompok kecil menteri keuangan, bank, dan pengelola dana-dana ekuitas swasta: pilihan kebijakan  pemerintah AS untuk tidak menuntut JP Morgan dan sejenisnya, yang telah banyak menimbulkan krisis keuangan di masa lalu, dan memompa ekonomi dengan pencetakan uang baru sampai  dengan 4 triliun dolar AS, serta injeksi kredit berlebihan,  telah mendorong  keadaan ke ujung tanduk,  menuju ke tebing  jurang.

krisis-cover-altr4

Rickards menunjukkan dengan dasar riset yang teliti bahwa  pemerintah di seluruh dunia tidak segan-segan untuk bersekongkol melawan warga negara mereka sendiri. Mereka akan menimbun aset nyata ketika bursa saham ditutup, ATM ditutup, dana pasar uang dibekukan, manajer aset diperintahkan untuk tidak menjual sekuritas, bank-bank mengenakan suku bunga negatif, dan menolak penarikan tunai.

“Saya memperkirakan keruntuhan finansial akan terjadi pada 2018, tapi bisa juga terjadi besok pagi… dan kalau ini terjadi maka akan jauh lebih dahsyat dari krisis-krisis sebelumnya,“ ujar Rickards.

Terlepas dari  prediksi pengamat seperti Jim Rickards ini, keniscayaan krsisis itu yang membuat  pentingnya buku ini.  Diagnosa dan pemahaman akar masalah dapat dipelajari dari paparan buku ini yang menjelaskan secara historis, dan bentuk-bentuk manipulasi yang ada, dari pengembangan sistem finansial modern ini.

Sistem finansial modern tidak lain adalah sistem yang didasarkan kepada riba. Karena itu, kita perlu mengantisipasi dan menciptakan alternatif  dari sistem riba ini. Inilah yang diuraikan oleh bagian lain dari buku ini dan kemudian dilengkapi dengan kasus penerapannya, yaitu muamalat.

Dalam waktu dekaat buku ini bisa diperoleh dari beberapa wakala dan agen yang menjualnya.