Segera Beredar, Buku “Teknik Kudeta Bank”

734

This is very important book,” demikian komentar pendek dari Shaykh Dr Abdalqadir as Sufi saat beliau menerima naskah terjemahan buku Teknik Kudeta  Bank ini, di kediaman beliau, di Cape Town, awal Oktober 2016 lalu.

Buku aslinya terbit dalam bahasa Inggris dengan judul Technique of The Coup de Banque,  dicetak dan diedarkan pada  tahun 2000.  Sesudah  lebih dari 15 tahun beredar buku ini kini dapat dibaca oleh masyarakat dalam bahasa Indonesia. Alhamdulillah wa shukrulillah.

Sebelumnya buku ini pernah dikaji dalam kelas di Sekolah Muamalah, Depok, Jawa Barat, ditelaah bab per bab.  Atas dorongan beberapa peserta kajianlah buku ini kemudian diterjemahkan dan diterbitkan dalam bahasa Indonesia. Alasanya, ya, seperti kata Shaykh Abdalqadir di atas, ini buku  “sangat penting.”

sampul-tkb

Buku ini sangat penting karena memberikan suatu penjelasan yang sangat mendasar dan tidak banyak dipahami oleh masyarakat tentang bergesernya fungsi pemerintahan  sebagai sistem pengorganisasian masyarakat. Konsep negara bangsa telah mati. Tujuan menyetahterakan warga terbukti tidak pernah tercapai, bahkan telah diingkari menjadi tujuan lain.

Suatu proses yang berlangsung dalam waktu sekitar dua abad lamanya, sejak Revolusi Perancis di abad ke-18, dan mengalami konsolidasi di abad ke-20, di saat munculnya negara-negara nasional. Dan dalam waktu lima puluh tahun terakhir, sejak perang Dunia II, mencapai masa penuntasannya.

Peristiwa apakah itu? Dan bagaimana akibatny abagi masyarakat? Bagaimana pula solusi yang bisa diambil?

Buku Teknik Kudeta Bank ini akan bisa segera dimiliki dan dinikmati pembacanya. Kini dalam penyelesaian penjilidan, dan akan segera beredar dalam waktu sekitar sepekan.

Teknik Kudeta Bank,  buku setebal 194 halaman

Ukuran:  13,5 cm x 20,0 cm