Segera terbit, “Kembalinya Khilafah”

506

Sampul Depan Kembalinya Khilafah

 

Dalam waktu dekat penerbit Pusataka Adina akan menerbitkan buku yang isinya sangat penting bagi umat Islam menjelang akhir zaman ini, Kembalinya Khilafah. Selama sekitar satu abad umatIslam hidup tanpa kepemimpinan. Akibatnya kaum Muslimin terpuruk di bawah sistem riba yang kini berlaku universal di mukabumi ini. Karenanya sangat penting umat Islam kembali berjamaah dalam kepemimpinan ulil amri.

Buku ini adalah hasil terjemahan dari salah satu buku karya Shaykh Dr Abdalqadir as Sufi,  pertama kali terbit dalam bahasa Inggris dengan judul The Return of the Khalifate (Madinah Press, 1996).  Analisis dan sudut pandang yang disajikan oleh ulama kelahiran Skotlandia ini sangatlah mencerahkan, masuk ke dalam jantung persoalan, karena membedahnya dengan kaca mata ekonomi politik. Pembaca bukan cuma mendapatkan gambaran yang sangat nyata akan sebab musabab kejatuhan Daulah Utsmani, tetapi juga panduan  dan jalan untuk kembalinya.

Buku ini menegaskan hal yang tak terelakkan bahwa kekalahan kita adalah di tangan para lintah darat, bukan di tangan militer. Tidak ada pasukan yang dapat bertahan menghadapi pasukan Islam tetapi juga tidak ada riba yang dapat bertahan terhadap deklarasi perang dari Allah dan Rasul SAW. Buku ini adalah risalah mengenai rasa takut (khouf) dan penuh harap (raja’).