Jelang Tutup Tahun 2017, Sekitar 240 Dirham Zakat Mal Dibagikan

460

Dalam rangka menegakkan sunnah, Baitul Mal Nusantara (BMN) kembali membagikan zakat mal berupa Dirham perak. Pekan ini dibagikan sekitar 140 Dirham di Depok, Jawa Barat, dan 100 Dirham di Tanjungpinang, Pulau Bintan.

Zakat mal dibagikan kepada mustahik, utamanya kelompok fakir dan miskin. Di Tanjung Pinang pekan ini ada juga mualaf yang mendapatkan dirham perak.

Seperti biasa, di Tanjungpinang dibukal Pasar Sultan setiap Sabtu Pagi. Sedangkan di Depok Pasar Muamalahy bulanan kali ini akan diselenggarakan esok, Had, 31 Desember 2017. Berlokasi di Tanah Baru, di halaman kantor Baitul Mal Nusantara.

Masyarakat dipersilakan berjual beli di pasar muamalah ini. Tanpa ditarik sewa, tanpa pajak, dan tanpa riba. Alat tukar bebas dipilih sesuai kehilasan ke dua belah pihak. Dinar emas dan Dirham perak berlaku.

Pekan lalu Baitul Mal Nusantara juga menerima zakat dari Bpk Ari Lusianto dan Ibu Endah Actavianti, total sebesar 11 Dinar dan 28 Dirham perak. Zakat ini akan dibagikan kepada mustahik yang berhak, di berbagtai tempat, khususnya yang telah ada pasar-pasar muamalah yang memberlakukan DInar dan Dirham: khususnya di Depok, Tanjungpinang, dan Ketapang.