Sekolah Muamalah KBDM Bedah Buku “Satanic Finance”

540

Secara rutin, setiap pekannya, di hari Sabtu pagi, Sekolah Muamalah Kesultanan Bintan Darul masyhur (KBDM) menyelenggarakan acara kajian. Ini menjadi bagian dari kegiatan pekanan di Pasar Sultan, Sei Jang, Tanjung Pinang. Mas Ulul Ilmi penanggung jawab Sekolah Muamalah KBDM menghadirkan pembicara yang berbeda untukmembahas topiuk yang berbeda pula.

Sabtu pekan ini, 7 Mei 2016, Kajian Sekolah Muamalah KBDM akan membedah buku Satanic Finance karya Ir Riawan Amin. Pembahasan akan diberikan oleh Amir Rizal Moeis.  Buku Satanic Finance membedah bagaimana mekanisme para setan membuat sebuah “Revolusi yang menjanjikan kejayaan” semu terbentuk dari 3 pilar setan:

  • Fiat money (mata uang kertas)
  • Fractional reserve requirement (persyaratan cadangan wajib)
  • Interest (sistem bunga)

“Apabila ketiga pilar setan tersebut bertemu, banyak efek mematikan yang akan terjadi. Maka penggandaan uang akan tumbuh begitu dahsyat sehingga pertumbuhan ekonomi riil akan selalu tertinggal dari lompatan pertumbuhan sektor moneter.”

Poster SM KBDM Stanic Finance

Acara akan berlangsung dari Pukul 8.30-10.00. Terbuka untuk umum. Setiap orang juga bisa hadir sambil berdagang di Pasar Sultan yang bebas sewa, bebas pajak, dan bebas riba.  Uang syar’i Dinar dan Dirham berlaku di Pasar Sultan.

Pasar SUltana