Terungkap, Hillary Clinton Didalangi George Soros

262

Sebuah email yang dibocorkan oleh WikiLeaks mengungkapkan bahwa ketika Hillary Clinton, saat ini kandidat pressiden dari partai Demokrat AS,  menjabat  Menteri Luar Negeri AS pada 2011, diatur oleh Geroge Soros yang memerintahkannya menangani kerusuhan di Albania.

“Dear Hillary,” demikian  email tanggal 24 Januari 2011 bermula, dikirim dari pendiri Open Society Foundation, George Soros. Dalam email ini Soros menekankan, “perlunya perhatian mendesak di tingkat pejabat senior pemerintah AS.”

Tiga orang ditembak mati sebagai demonstran anti-pemerintah yang bentrok dengan polisi di ibukota Albania pada akhir Januari 2011 itu. Para pendukung oposisi Partai Sosialis menolak untuk menerima hasil pemilu 2009, karena kasus  korupsi dan penipuan, ketika Perdana Menteri Partai Demokrat saat itu, Berisha menang dengan margin tipis. Berisha menuduh oposisi mencoba untuk memprovokasi.

Menurut email yang dibocorkan itu, Soros menyatakan dua hal kepada Hillary Clinton.

“1. Membawa dukungan penuh dari masyarakat internasional  untuk Perdana Menteri Berisha dan mencegah pemimpin oposisi Edi Rama untuk demonstrasi lebih lanjut dan untuk menekan arus penolakan publik.

2. Menunjuk seorang pejabat senior Eropa sebagai mediator. “

Soros menyarankan tiga kandidat: Carl Bildt, Martti Ahtisaari, dan Miroslav Lajcak, dengan alasan semua “memiliki hubungan yang kuat ke Balkan.”

Beberapa hari setelah email itu dikirim ke Clinton, Uni Eropa mengirim pesan tentang salah satu kandidat dari Soros ‘disarankan nominasi, Miroslav Lajcak, untuk bertemu dengan para pemimpin Albania di Tirana  untuk menengahi diakhirinya kerusuhan,” sebagaimana dilaprokan oleh kantor berita Reuters.

George-Soros-Hillary-Clinton

Bocoran Wikileaks itu kini muali dipublikasikan luas. Tentunya, ada kaitan dengan masa kampanye yang sedang berlangsung di AS saat ini. Namun, hal ini mengungkap fakta, pihak di balik para presiden, menteri, dan politisi lain, di dalam sistem demokrasi,  yaitu para financiers, alias para cukong.