Trump Jadi Presiden, Soros Rugi 1 Milyar Dolar AS

376

Gara-gara jagoannya, Hillary Clinton, gagal terpilih jadi presiden dan dikalahkan oleh Donald Trump, George Soros harus kehilangan harta 1 milyar dolar AS. Sebenarnya dalam beberapa tahun belakangan Soros lebih memfokuskan diri dalam kegiatan politik, melalui organisasi-organisasi yang dibiayainya di berbagai negara, seperti Open Society Foundation. Salah satu organisasi yang terbesar dibiayainya adalah Super PAC yang mendukung pencalonan Hillary Clinton.

sors-trump

Dengan harapan Clinton bakal memenangkan kontestasi jadi presiden AS, sebagaimana banyak diramalkan oleh  jajak pendapat, Soros kembali ke bisnis. Menginvestasikan 30 milar dolar AS melalui perusahaannya, Soros Fund Management LLC. Tak dinyana, Donald Trump mengalahkan Hillary Clinton. Ramalan para analis di Soros Fund Managment pun jeblok.

Dalam tempo enam pekan sejak kemenangan Trump, Soros harus rela menderita kerugian sampai 1 milyar dolar AS, gara-gara pasar saham bereaksi negatif.

Begitulah para miliuner bermain-main dengan Riba. Harta yang tiada wujudnya, bermiliar jumlahnya, bisa lenyap seketika. Karena sesungguhnya harta itu memang tidak ada. Hanya berupa impuls medan listrik belaka.