Trump Menang? Bersiaplah Badai Krisis Finansial 2018

2262

Donald Trump jadi presiden AS?

Perhitungan sementara menunjukkan Trump mengungguli Hillary Clinton dalam perolehan College Votes, yang akan menentukan siapa pememangnya.

Jim Rickards, seorang ekonom dan penulis beberapa buku best seller, di antaranya yang baru saja terbit berjudul The Road to Ruin: The Global Elites’ Secret Plan for the Next Financial Crisis, memperkirakan Trump akan mengungguli Hillary. Dan, bila itu yang terjadi, ia mengatakan: “Bersiaplah untuk terjadinya badai krisis keuangan pada 2018!”

Rickards, yang juga menulis buku Currency War,  menyatakan bahwa sejak tahun 2014, lembaga moneter internasional telah mengeluarkan peringatan kepada sekelompok kecil menteri keuangan, bank, dan pengelola dana-dana ekuitas swasta: pilihan kebijakan  pemerintah AS untuk tidak menuntut JP Morgan dan sejenisnya, yang telahbanyakmenimbulkan krisis keuangan di masa lalu, dan memompa ekonomi dengan pencetakan uang baru sampai  dengan 4 triliun dolar AS, injeksi kredit berlebihan,  telah mendorong keadaan ke ujung tanduk menuju tebing jurang.

Jim Rickards
Jim Rickards

Rickards menunjukkan dengan dasar riset yang teliti bahwa  pemerintah di seluruh dunia tidak segan-segan untuk bersekongkol melawan warga negara mereka sendiri. Mereka akan menimbun aset nyata ketika bursa saham ditutup, ATM ditutup, dana pasar uang dibekukan, manajer aset diperintahkan untuk tidak menjual sekuritas, mengenakan suku bunga negatif, dan menolak penarikan tunai.

Adapun bila Trump menang maka krisi finasial akan mengalami percepatan. Harga emas akan melonjak. Rickards banyak meneliti soal emas dan menulis buku The New Case for Gold.

“Saya memperkirakan keruntuhan finansial akan terjadi pada 2018, tapi bisa juga terjadi besok pagi…dan kalau ini terjadi makan akan jauh lebih dahsyat dari krisis-kris sebelumnya, “ujar Rickards.

Karena itu Rickards menganjurkan masyarakat agar memiliki emas sebagai penyelamat.

Nah! Marilah kita ikuti Rasul SAW untuk menggunakan dinar emas dan dirham perak dalam transaksi sehari-hari.