Upaya Bail Out Ditolak, Deutsche Bank Rontok

332

Duetsche Bank makin tersungkur.

Saham bank terbesar di Jerman ini  rontok  mencapai titik terendah pada Senin kemarin, karena Kanselir Jerman, Angela Merkel,  dilaporkan menolak untuk memberikan bantuan negara  kepada Deutsche Bank. Bank ini  telah kalah  secara hukum  melawan  Departemen Kehakiman Amerika Serikat, dan diwajibkan membayar denda sebanyak  14 miliar dolar AS.
Saham Deutsche Bank  turun sebanyak 6  persen menjadi € 10,67 pada awal perdagangan Senin, ini adalah  kinerja terburuk sejak 1992.  Bank telah kehilangan lebih dari 52 persen dari nilai sahamnya,  sejak Januari dan lebih dari 56 persen dalam dua belas bulan terakhir. Laba bersih per saham turun sebanyak € 6.
Merkel juga menolak untuk memberikan bantuan kepada Deutsche Bank dalam pertempuran hukum dengan DOJ di atas.  Denda  14 miliar dolar AS di atas dikenakan karena keterlibatan DB selama bisnis kredit perumahan menjelang dan yang mengakibatkan krisis global 2008.
Departemen Keuangan AS  mengatakan pada 16 September Bank telah menolak untuk membayar pemerintah AS. Deutsche Bank mengatakan tengah berupaya mengurangi pinalti.

Akankah bank terbesar di Jerman ini bisa bertahan? Atau harus gulung tikar?
Europe-banking-crisis-Deutsche-Bank