Virginia Juga Menuju Sahkan Uang Emas dan Perak

588

Selain negara bagian Tenesse, lalu Arizona, dan Texas, rakyat Virginia juga menghendaki penghentian monopoli keuangan di tangan The Fed.  Maka, para wakil rakyat di negara bagian ini, seperti beberapa negara b agian lain, mengesahkan sebuah undang-undang yang menghapuskan hambatan penggunaan koin emas dan perak sebagai alat tukar atau uang. Yakni dihilangkannya segala bentuk pajak dalam transaksi dengan emas dan perak.

Dengan dukungan suarat telak, 10-0, RUU dengan no 1668, ini didukung oleh dua partai, Republik dan Demokrat. Pada 20  Januari 2017 RUU ini lolos dan dinyatakan berlaku.

Berkaitan dengan maraknya rakyat AS yang menginginkan kembalinya emas dan p[erak sebagai alat tukar, Professor William Greene, seorang ahli keuangan menyatakan, “Kalau rakyat di berbagai negara bagian telah mulai menggunakan koin emas dan perak sebagai alat tukar, dan bukan uang kertas terbitan The Federal Reserve, maka secara efektif akan membatalkan Federal Reserve dan berarti menghentikan monopolinya dalam keuangan.”

virginia