Warren Buffet: “Uang Kripto Bakal Berakhir Buruk!”

1044

Milioner dan investor kondang, Warren Buffet, memperingatkan para penggila uang ghaib kripto dengan menyuatakan: “Uang kripto bakal berakhir buruk!”.¬† Karena itu, kepada CNBC baru-baru ini ia berkata, “Kami tidak akan pernah mengambil posisi untuknya.”

Warren menanggapi beberapa kejadian belakangan ini yang menyangkut beberapa jenis uang kripto yang mengalami penurunan nilai secara drastis. Pekan ini uang kripto ripple yang popularitasnya hanya kalah oleh bitcoin anjlok sebesar 13% sementara shed turun 8%. Ini masih lebih baik dari petaka yang dialami oleh bitcoin yang pada 22 Desember lalu anjlog sebesar 30% nilainya!

Usang kripto memang sangat volatile. Penyebabnya, tentu saja, pada dirinya sendiri. Uang kripto hanyalah sebuah ide, itu pun hanya ada di dunia maya. Tidak ada wujud riilnya, apalagi nilai riilnya. Karena itu, seperti kata Shakespeare, nasib uang ghaib ini adalah ‘dari ketiadaan akan kembali kepada ketiadaan”. Tak heran, kampiun investasi macam Warren Buffet pun mengatakan bahwa uang kripto hanya akan berakhir dalam keburukan.

Ini adalah peringatan khususnya bagi kaum Muslimin agar tidak terlibat dalam permainan  riba yang sangat riskan ini.